Kelola Keuangan Dengan Tiga Jenis Investasi Ini

Kelola Keuangan Dengan Tiga Jenis Investasi Ini

Salah satu cara untuk bisa memiliki keuangan yang stabil adalah berinvestasi. Sayangnya, sebagian orang memandang negatif investasi karena risiko yang dianggap terlalu tinggi. Padahal, ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih, bahkan dengan jumlah uang yang tidak terlalu banyak. Salah satu jenis investasi yang menjanjikan adalah deposito. Banyak orang memilih Deposito BCA sebagai instrumen investasi mereka.

Namun, kalau kamu merasa belum terlalu yakin dengan jenis investasi ini, kamu bisa menghubungi Contact Center bank pilihan kamu untuk bisa berkonsultasi mengenai investasi yang ingin kamu miliki. Ada beberapa jenis investasi yang bisa kamu pertimbangkan agar kamu bisa mengelola keuangan dengan lebih baik lagi.

  1. Reksadana

Untuk mereka yang baru saja terjun ke dunia investasi, reksadana menjadi salah satu solusi terbaik. Di sini, kamu tidak perlu mempelajari semua detail investasi karena pengelolaannya diatur oleh manajer investasi. Kamu cukup menempatkan uang di reksadana dan tidak perlu memikirkan apapun lagi. Menu investasi di reksadana juga cukup banyak, seperti reksadana pasar uang yang super aman, atau reksadana saham yang memiliki risiko cukup tinggi namun dengan return yang tinggi pula.

  1. Obligasi

Nilai properti akan selalu meningkat setiap tahunnya, persentase peningkatannya mencapai 15-20% pertahun, apalagi jika kamu mendapatkan lokasi properti yang strategis. Jenis investasi ini minim risiko kebangkrutan, karena properti sendiri menjadi salah satu kebutuhan dasar, baik untuk tempat tinggal ataupun usaha. Namun, dengan memilih jenis investasi ini berarti Anda harus menyiapkan biaya yang cukup besar untuk membeli properti dan perawatan properti tersebut.

  1. Saham

Ingin memiliki investasi dengan return terbaik? Saham adalah jawabannya! Dengan memiliki

investasi jenis ini, kamu akan mendapatkan keuntungan dari capital appreciation, kenaikkan

harga, dan belum termasuk keuntungan dari dividen saham yang secara rutin dibayar oleh

perusahaan publik ke pemegang saham.

Dengan memiliki investasi, maka kamu akan lebih mudah dalam mengatur keuangan kamu. Namun, kamu harus memilih jenis investasi yang tepat agar pengelolaan uang kamu dapat berjalan dengan baik. Pilih investasi yang sesuai dengan dana dan pengetahuan kamu. Sebab, sedikit kesalahan dalam berinvestasi bisa menyebabkan krisis keuangan kamu secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *