Cara Memilih Tas Anak Yang Tepat dan Nyaman

Cara Memilih Tas Anak Yang Tepat dan Nyaman

Tahun ajaran baru adalah salah satu waktu yang sering dijadikan alasan untuk pembelian peralatan sekolah yang baru. Mulai dari buku tulis hingga aksesoris yang lucu. Tak terkecuali tas anak. Tas anak terutama untuk anak perempuan selalu ingin berpenampilan oke, hingga memilih peralatan yang sesuai dengan selera mereka masing-masing. Tas sendiri selain sebagai peralatan sekolah dan cara untuk ngetrend, tas untuk anak juga dapat memperlihatkan kepribadian masing-masing penggunanya. Contohnya tas dengan gambar barbie dan warna merah muda dapat menggambarkan sang pemilik yang kalem dan feminim. Oleh karena itu pembuat tas sengaja membuat model dan warna tas yang beragam sehingga konsumen bisa memilih sesuai dengan seleranya.

Bahan Tas Anak Aman Dan Nyaman

Dalam memilih tas yang keren dan menarik juga harus memperhatikan bahan dasarnya. Agar tidak cidera atau tak nyaman saat memakainya. Berikut bahan dasar tas untuk anak yang aman dan nyaman:

  • Bahan dasar kulit

Bahan dari kulit mempunyai banyak keuntungan. Mulai dari bahan yang mudah dipotong, mudah dibentuk dan saat dipakai terlihat berkelas. Namun seperti kata pepatah, ada harga ada rupa. Harganya terkesan mahal. Tapi kualitasnya tak perlu diragukan.

  • Bahan dasar kain

Bahan dasar ini sering digunakan dan dicari karena biaya yang digunakan terbilang lebih murah dan tas yang menghasilkan pun tak kalah menarik. Meski dalam penggunaannya terbatas, tetapi untuk fashion tas kain tak kalah cantik.

  • Bahan karet

Bahan yang satu ini, digunakan karena mudah didapatkan. Akan tetapi pemakaiannya sulit hingga harus melalui ahlinya agar hasil yang didapat bagus dan maksimal.

  • Bahan dasar kanvas

Kanvas menjadi pilihan dalam pembuatan tas karena halus dan kuat. Kanvas yang digunakan pun bermacam-macam. Namun jenis kanvas yang paling bagus adalah baby kanvas. Jenis ini dikatakan paling bagus karena teksturnya yang sangat halus akan tetapi tetap kuat.

  • Bahan dari satin

Keunggulan dari bahan satin adalah susah ditiru sehingga tas bahan satin terbilang limited edition. Harganya pun terbilang cukup mahal karena pembuatannya yang tidak gampang.

Jika Anda sedang memilihkan tas untuk anak, selain bahan dan kenyamanannya, sebagai orang tua kita juga harus bisa memilih tas yang cocok. Dalam arti lain sesuai dengan kebutuhan dan kegunaan. Bagaimanakah caranya ?

Cara Memilih Tas Anak yang Nyaman

  • Jumlah kompartemen

Hal ini mungkin terdengar sepele. Namun hal ini mempunyai manfaat yang penting. Salah satu kegunaannya adalah memudahkan anak dalam mencari peralatan atau benda yang sedang ia butuhkan. Dengan cara memisahkan tiap konsep dalam kompartemen masing-masing. Maka, jumlah kompartemen harus sesuai dengan kebutuhan anak.

  • Tempat botol minum

Minuman adalah komponen yang tak jauh dari anak-anak. Oleh karena itu dibutuhkan tempat botol minuman pada tas anak. Mengapa membutuhkan tempat botol sendiri?? Jawabannya adalah jika air tumpah tidak akan membasahi semua isi tas.

  • Ukuran tas

Kita harus memperhatikan ukuran tas. Sesuai dengan ukuran tubuh anak. Selain membuat anak mudah bergerak, tips ini juga bertujuan agar anak tidak membawa beban melebihi kapasitas yang ada pada tubuhnya.

  • Bahan tas

Seperti penjelasan yang telah disinggung diatas bahwa bahan dasar tas anak dapat mempengaruhi kenyamanan dan keamanan saat pemakaian. Pastikanlah tas untuk anak berbahan dasar yang tidak kaku. Agar dapat dengan mudah menaruh barang -barang. Selain itu, bahan yang mudah dibersihkan juga sangat membantu. Hal ini sifat anak yang meletakkan tas mereka dimana pun mereka mau. Satu lagi, bahan harus awet.

  • Model atau bentuk tas

Pilihlah bentuk tas yang simple agar anak tidak merasa kesulitan saat memakainya dan tidak memperlambat aktivitasnya.

Nah, itulah tips agar tak salah dalam menentukan pilihan tas. Terlebih tas anak yang membutuhkan beberapa kriteria khusus tanpa melupakan selera anak. Untuk menambah daya tarik, dapat juga menambahkan hiasan-hiasan pada tas. Seperti schultuten dan gantungan pada reseleting atau mungkin warna reseleting yang sedikit mencolok juga dapat dijadikan trend.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *